Selamat Datang, Sedja!

Baru lahir nih.. Nangis dulu.. #eaaa

RSB.Bunda-Makassar, 27 April 2011.

Alhamdulillah.. Suara tangis itu akhirnya terdengar juga dari ruangan operasi tepat pada pukul 08.14 wita. Ninik (Mamanya Mama) dan Papa mendengar jelas suara itu. Sedja lahir lewat operasi caesar meskipun posisi Sedja sudah mantap untuk dilahirkan secara normal. Tapi karena saat itu Mama sedang dalam tahap pengobatan suatu penyakit dan belum sembuh total, jadi sering tiba-tiba susah bernafas. Takutnya nanti kalau melahirkan normal malah kenapa-kenapa.

Bayi perempuan cantik dengan bobot 3 kg dan panjang 49cm itu diberi nama Sedja Haerani Putri. Nama yang sudah dipersiapkan sejak bulan Februari 2011. Nama yang tiba-tiba muncul dibenak Ninik dan Mama. Malam itu setelah Mama diketahui mengidap penyakit apa (bisa baca di sini), setelah sedikit demi sedikit Mama sudah bisa menelan lagi, ada rasa kagum muncul di benak Ninik. Kagum pada dua orang dokter cerdas dan ramah yang menangani penyakit Mama saat itu, dialah Prof. dr. R. Sedjawidada, Sp.THT-KL(K) dan dr. Haerani Rasjid, Sp.PD, K-GH. Seorang dokter spesialis THT senior dan dokter spesialis penyakit dalam, dua orang dokter hebat! Ah, iya! satu lagi. Namanya dr. Putra Rimba, Sp.OG. Dokter yang selama ini memberi support luar biasa buat Mama. Bagaimana tidak? Pasien yang dihadapinya saat itu adalah seorang perempuan berumur 20 tahun, sedang hamil 6 bulan, dan menderita penyakit TBC!

Malam itu juga di ruangan opname Mama, Ninik merangkaikan nama buat Sedja. Bagaimana agar nama ketiga dokter itu bisa digabungkan menjadi nama anak perempuan. Dan taraaa! Jadilah nama ‘Sedja Haerani Putri’. Semua orang yang pernah mendengarkan penjelasan Mama terkait asal-usul nama Sedja ini pasti pada bilang “Wah, anaknya pasti mau dijadiin dokter ya?”. Ah, tidak juga. Walau Atok (Papanya Mama) memang ngefans sama profesi ini ;D. Sedja boleh jadi apa saja (asal yang baik lho yaa..) sesuai minat dan bakat Sedja. Jadi full time blogger juga boleh #eh..

Sudah dibedong nih.. Hangat euy

Kata teman-teman Mama, Sedja mirip Papa. Kata teman-teman Papa, Sedja mirip Mama. Huuu, itu paling mereka lagi pada gangguin temannya masing-masing. Tapi secara keseluruhan Sedja memang lebih mirip Papa sih. Hehehe.. #MaapMama. Sudah, sudah, yang penting Sedja sayang semuanya :*

Selamat Datang, Sedja. Jadi anak yang cerdas dan peduli seperti Prof. Sedja, anak yang cantik dan soleha seperti dr. Haerani, pun anak yang ramah dan bersemangat seperti dr. Putra Rimba ^__^. Seperti yang pernah Papa tulis pada sebuah postingan..

Kami memilihkan nama terbaik dari orang-orang terbaik yang telah menyelamatkan jiwamu dan ibumu. Maka jadilah kau putri yang cantik rupa, hati, dan akhlak.

-

Blog ini diikutsertakan dalam Kontes Unggulan Membangun Blog Foto Anak-Anak

17 thoughts on “Selamat Datang, Sedja!

  1. Sahabat tercinta,
    Saya telah menyimak dengan seksama blog yang telah anda bangun untuk nanda tercinta.
    Akan segera saya daftar.
    Update terus blog ini dengan foto nanda yang manis,lucu dan menggemaskan.
    Jadikankanlah blog ini untuk mendokumentasikan lagak,lagu dan gaya nanda tercinta agar kelak dia memiliki kenangan indah.
    Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam kontes Unggulan Membangun Blog Foto Anak-Anak di BlogCamp.
    Salam hangat dari Surabaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s